Sunday, April 14, 2013

Pentingnya Berhijab


Oleh:Warda MF
(Buletin Al-Mu'ien,edisi ke 2 Maret 2013)


Pada zaman sekarang penghargaan terhadap kaum perempuan sangat merongsot sekali. Hal tersebut dikarenakan perempuan tidak bisa menjaga kehormatannya. Suatu contoh, perempuan saat ini jarang yang memakai jilbab. Mereka mereka sangat suka menebar pesona syahwat dengan cara membuka aurat.

Untuk apa mereka membuka hijabnya? Apakah hanya untuk pria tampan? Apakah hanya untuk harta yang melimpah? Sungguh, apabila demikian, pasti hanyalah kesengsaraan yang akan didapatnya. Jadi, jangan heran apabila di dunia ini banyak tindakan yang memerosotkan harga diri seorang perempuan: pemerkosaan, perzinahan, diskriminasi, dlsb.

Kiranya menjadi hal yang kurang bijak apabila serta merta mengkambinghitamkan kaum lelaki sebagai dalang atas tindakan tersebut. Koreaksi terlebih dahulu kepada para perempuan, apakah perempuan itu sudah bisa menjaga auratnya dengan baik? Jangan biarkan perempuan seperti kue yang sangat lezat akan tetapi di jual di tempat sembarangan denga harga yang sangat murah, sehingga orang yang membelinya bisa mencicipi kue tersebut secara gratis.


Manfaat menutup aurat sangat banyak sekali, di antaranya: terhindar dari sinar UV (Ultra Violet), mejadikan kulit tampak bercahaya, dan terhindar dari godaan para pria. Dan tentu, hal yang paling utama adalah untuk menutupi aurat yang menjadi bahan utama tipu muslihat syaitan kepada manusia.

Apabila perempuan menutupi auratnya, pria akan merasa malu dan butuh berpikir berkali-kali bagaimana cara mendapatkan perampuan itu. Yakinlah, bahwa orang yang baik akan mendapatkan jodoh yang baik pula. Itulah salah satu janji Allah kepada orang yang sholeh/solehah.

Banyak yang mengatakan bahwa berjilbab itu kurang pergaulan alias kuper. Akan tetapi sebagian besar di dalam hati mereka berkata ”betapa anggun perempuan itu”. Cobalah bandingkan sendiri perbedakan antara perempuan yang tidak berhijab denga perempuan yang berhijab!

Wahai uhkti muslimah,  alangkah baiknya jika engkau menutup aurat dengan sempurna agar terhindar dari kehinaan serta terhindar dari godaan akal bulus syeitan. Jadikan diri kita seperti kue yang sangat lezat, yang di simpan dalam almari kaca yang sangat bagus. Dan yang pasti harganya sangat mahal, sehingga tidak sembarang orang dapat memilikinya.

Jika perempuan bisa menjaga auratnya dengan baik, demi menaati dan menegakkan ajaran agama, menjalani hukum-hukum syara’, niscaya kaum perempuan akan mendapatkan kebahagiaan.


0 comments: