Monday, June 13, 2011

Kasur Tua

jadilah kita sepasang kekasih yang diam-diam saja di sini
cinta tak perlu apa-apa
cukup hati saja

kujelaskan padamu mengapa aku memilihmu?
kau rupawan yang serupa rupa-rupa
katakanlah bahwa mautmu ada di pundakmu sendiri
jangan pergi ke mana-mana. kau tak akan menemukannya
tunggulah aku di sini

hey, siapa yang mencuri topiku
apakah kau bajingan
penjambret
maling
pencopet
perampok
atau…
ah, kau hanya bekicot


Inayati
Hanya sebotol air mineral saja kau marah-marah
Lemparkan saja rumah kita
Atau bila perlu gentingnya kau jual buat berobat
Agar penyakitmu tidak kumat-kumat lagi

Aku bosan melihatmu ke sana ke mari
Apakah aku yang salah memberimu jamu
Rasanya aku benar, kau yang meminta kuda raksasa bukan kuda perkasa
Atau jangan-jangan malam itu kau meminumnya dengan alkohol
Wah, kau hebat sekali

Baiklah
Sedikit akan kuceritakan tentang ekalaya
Ternyata mahaguru durna dan arjuna bersekongkol menjatuhkan Dakshina kepadanya
Sekarang ibu jari kanan ekalaya diburu keduanya
Entahlah, seberapa berharganya ibu jari itu

Kau benar-benar keterlaluan
Tutup botol air mineral saja kau permasalahkan

Guluk-Guluk, 2011

0 comments: