Wednesday, March 25, 2015

Malang, Welcome

Pukul 18. 20 WIB, saya sudah menginjakkan kaki di terminal Tawang Alun, Jember. Ya, malam itu saya akan berangkat ke Malang untuk menghadiri Pembinaan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) Bahasa Indonesia SMK Tahun 2015 di VEDC, Jl. Teluk Mandar, Arjosari , Tromol Pos 5 Malang 65102, Jawa Timur- Indonesia (50 meter ke timur dari Terminal Arjosari). Acara tersebut berlangsung selama tiga hari (25-27 Maret 2015).

Ada calo yang menghampiri saya. Bertanya hendak kemana? Malang. Begitulah jawaban singkat saya. Calo itu menuntun saya pada bis yang parkir di jurusan Surabaya. Maaf, mas saya tidak bisa ditipu, batin saya. saya mengacuhkannya. Saya menuju parkir bis jurusan Malang, kendati tak ada bis yang terparkir di sana. Saya duduk-duduk, menunggu kedatangan bis. Ditemani sweater dan Pocarisweat membuat menunggu jadi tidak membosankan.

Selang 34 Menit kemudian, bis Harapan Baru No. 042391 masuk terminal dan langsung parkir di tempat tujuan. Tentu, saya langung tancap kaki dan bis pun meluncur dengan pasti.

Sepanjang perjalanan, saya mencoba untuk tidak tidur. Maklumlah, perjalanan perjalanan pertama ke Malang. Saya ingin tahu saja, titik jalan mana yang memisahkan jurusan Jember-Surabaya dengan jurusan Jember-Malang.

Pukul 23.23 WIB, saya tiba di Terminal Arjosari. Seorang teman, namanya Imam Bukhori menjemput saya dengan motor Supra X 125. Sayapun dibawa ke tempat kos mahasiswa pascasarjana UN Malang itu.

Cukup di sini dulu ya... Saya capai, ingin tidur...      

0 comments: